"WELCOME TO MY BLOG * DZIA UNTAIAN CINTA *"

Selasa, 10 Mei 2016

KISI – KISI PENULISAN SOAL b. inggris XI / 2

KISI – KISI PENULISAN SOAL

Nama Sekolah             :  SMAN ...................                                                                                             Alokasi waktu :                                                                        
Mata pelajaran             :  Bahasa inggris                                                                                                                                                         Jumlah Soal      : 30 (25 PG dan 5 uraian)
Kelas / Semester         :  XI / 2                                                                                                                                                                                   Penulis              : ....................

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Indikator Soal
Bentuk Soal
Nomor Soal
Mendengarkan
7. Memahami makna dalam  percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari
7.1  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan sikap terhadap sesuatu, menyatakan perasaan cinta, dan menyatakan perasaan sedih
·   Responding to expressions of congratu-lating and compli-menting
·   Mengidentifikasi hubungan antar pembicara
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur sikap  terhadap sesuatu
·   Merespon tindak tutur menyatakan sikap terhadap sesuatu
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan perasaan sedih
·   Merespon tindak tutur menyatakan perasaan sedih
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan perasaan cinta
·   Merespon tindak tutur menyatakan perasaan cinta
PG



PG


PG
1

2



3







7.2  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel
·   Responding to narrative texts
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur  menyatakan perasaan malu
·   Merespon tindak tutur menyatakan perasaan malu
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan perasaan marah
·   Merespon tindak tutur menyatakan perasaan marah
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan perasaan jengkel
·  Merespon tindak tutur menyatakan perasaan jengkel
PG

PG


PG

8. Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog berbentuk  narrative, spoof  dan hortatory exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
8.1  Merespon makna dalam teks fungsional pendek  resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
·   Responding to expressions of congratu-lating and compli-menting
·   Responding to narrative texts
·   Mengidentifikasi topik sebuah teks fungsional pendek yang didengar
·   Mengidentifikasi informasi tertentu teks yang didengar
·  Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks fungsional pendek yang didengar.
PG


PG








8.2  Merespon makna dalam teks  monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative, spoof, dan hortatory exposition
·   Responding to expressions of congratu-lating and compli-menting
·   Responding to narrative texts
·   Mengidentifikasi main idea dari teks hortatory exposition yang didengar
·   Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang didengar
·   Mengidentifikasi kejadian dalam teks yang didengar
·   Mengientifikasi solusi dalam sebuah cerita yang didengar
·  Mengidentifikasi argumen yang didengar
PG

PG

PG



PG









9.2  Mengungkap-kan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel
·   Performing a monologue of a narrative text
·   Menggunakan tindak tutur menyatakan perasaan malu Merespon tindak tutur menyatakan perasaan malu
·   Menggunakan tindak tutur menyatakan sikap terhadap sesuatu
·  Merespon tindak tutur menyatakan perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel
PG



PG

PG

PG







10. Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan esei berbentuk  narrative, spoof  dan hortatory exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari 
10.1      Mengungkap-kan makna dalam teks fungsional pendek  resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
·   Performing a monologue of a narrative text
·  Menggunakan bahasa lisan dalam menyampaikan teks fungsional pendek
PG






10.2      Mengungkap-kan makna dalam esei dengan mengguna-kan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dalam teks berbentuk: narrative, spoof, dan hortatory exposition
·   Congratu-lating and complimen-ting
·   Performing a monologue of a narrative text
·   Menggunakan kalimat past continuous dalam menyampaikan spoof
·   Melakukan monolog berbentuk narrative
·   Melakukan monolog berbentuk hortatory exposition

PG
24

25
Membaca
11. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk   narrative, spoof  dan hortatory exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
11.1Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan        
·   Identifying meanings and information in a narrative text

·   Mengidentifikasi topic dari teks yang dibaca

PG



PG


11.2      Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk   narrative, spoof, dan hortatory exposition
·   Reading narrative texts
·   Mengidentifikasi makna kalimat dalam teks  yang dibaca
·   Mengidentifikasi setting dalam sebuah cerita narasi
·   Mengidentifikasi komplikasi dalam sebuah cerita narasi
·   Mengidentifikasi kasus yang dibahas dalam teks
·   Mengidentifikasi argumen yang diberikan
·   Mengidentifikasi saran yang diberikan
·  Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks dibaca
PG




PG

PG

PG

PG

PG


PG





12.2      Mengungkap-kan makna dan langkah retorika dalam esei dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dalam teks berbentuk:  narrative, spoof, dan hortatory exposition


·   Membuat kalimat past continuous
·   Membuat kalimat present tense
·   Membuat kalimat pasif dan aktif
Uraian

Uraian

Uraian
1.

2

3


Mengetahui:                                                                                                                                                    ..................., .............. Februari 2016
Kepala SMAN .........................                                                                                                                      Guru mata pelajaran



..................................                                                                                                                                        ............................
Nip: ......................                                                                                                                                          Nip:................                      


tentang dzia untaian cinta