KISI – KISI PENULISAN SOAL
Nama Sekolah :
SMAN ................... Alokasi waktu :
Mata pelajaran :
Bahasa inggris
Jumlah
Soal : 30 (25 PG dan 5 uraian)
Kelas / Semester :
XI / 2 Penulis : ....................
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pembelajaran
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Nomor Soal
|
Mendengarkan
7. Memahami makna dalam
percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained)
dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
7.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to
get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) yang
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan sikap
terhadap sesuatu, menyatakan perasaan cinta, dan menyatakan perasaan sedih
|
· Responding to expressions of
congratu-lating and compli-menting
|
· Mengidentifikasi hubungan antar pembicara
· Mengidentifikasi makna tindak tutur
sikap terhadap sesuatu
· Merespon tindak tutur menyatakan sikap
terhadap sesuatu
· Mengidentifikasi makna tindak tutur
menyatakan perasaan sedih
· Merespon tindak tutur menyatakan perasaan
sedih
· Mengidentifikasi makna tindak tutur
menyatakan perasaan cinta
· Merespon tindak tutur menyatakan perasaan
cinta
|
PG
PG
PG
|
1
2
3
|
|
7.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to
get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) yang
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan
perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel
|
· Responding to narrative texts
|
· Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan perasaan malu
· Merespon tindak tutur menyatakan perasaan
malu
· Mengidentifikasi makna tindak tutur
menyatakan perasaan marah
· Merespon tindak tutur menyatakan perasaan
marah
· Mengidentifikasi makna tindak tutur
menyatakan perasaan jengkel
· Merespon tindak tutur menyatakan perasaan
jengkel
|
PG
PG
PG
|
|
8. Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog
berbentuk narrative, spoof dan hortatory exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari
|
8.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam
bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
· Responding to expressions of
congratu-lating and compli-menting
· Responding to narrative texts
|
· Mengidentifikasi topik sebuah teks
fungsional pendek yang didengar
· Mengidentifikasi informasi tertentu teks
yang didengar
· Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks
fungsional pendek yang didengar.
|
PG
PG
|
|
|
8.2 Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam
teks berbentuk: narrative, spoof, dan hortatory exposition
|
· Responding to expressions of
congratu-lating and compli-menting
· Responding to narrative texts
|
· Mengidentifikasi main idea dari teks hortatory
exposition yang didengar
· Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang
didengar
· Mengidentifikasi kejadian dalam teks yang
didengar
· Mengientifikasi solusi dalam sebuah
cerita yang didengar
· Mengidentifikasi argumen yang didengar
|
PG
PG
PG
PG
|
|
|
9.2 Mengungkap-kan makna dalam percakapan transaksional (to
get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) yang
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan
perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel
|
· Performing a monologue of a
narrative text
|
· Menggunakan tindak tutur menyatakan
perasaan malu Merespon tindak tutur menyatakan perasaan malu
· Menggunakan tindak tutur menyatakan sikap
terhadap sesuatu
· Merespon tindak tutur menyatakan perasaan malu,
menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel
|
PG
PG
PG
PG
|
|
10. Mengungkapkan makna dalam
teks fungsional pendek dan esei berbentuk
narrative, spoof dan hortatory
exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
10.1 Mengungkap-kan makna dalam teks fungsional pendek resmi dan tak resmi dengan menggunakan
ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks
kehidupan sehari-hari
|
· Performing a monologue of a
narrative text
|
· Menggunakan bahasa lisan dalam
menyampaikan teks fungsional pendek
|
PG
|
|
|
10.2 Mengungkap-kan makna dalam esei dengan mengguna-kan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative, spoof, dan
hortatory exposition
|
· Congratu-lating and complimen-ting
· Performing a monologue of a narrative text
|
· Menggunakan
kalimat past continuous dalam menyampaikan spoof
·
Melakukan monolog berbentuk narrative
·
Melakukan monolog berbentuk hortatory
exposition
|
PG
|
24
25
|
Membaca
11. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk narrative, spoof dan hortatory exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan
untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
11.1Merespon makna dalam
teks fungsional pendek (misalnya banner,
poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa
tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
· Identifying meanings and information in a narrative text
|
· Mengidentifikasi
topic dari teks yang dibaca
|
PG
PG
|
|
|
11.2 Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam
bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks berbentuk narrative,
spoof, dan hortatory exposition
|
· Reading narrative texts
|
· Mengidentifikasi
makna kalimat dalam teks yang dibaca
· Mengidentifikasi
setting dalam sebuah cerita narasi
· Mengidentifikasi
komplikasi dalam sebuah cerita narasi
· Mengidentifikasi
kasus yang dibahas dalam teks
· Mengidentifikasi
argumen yang diberikan
· Mengidentifikasi
saran yang diberikan
· Mengidentifikasi
tujuan komunikasi teks dibaca
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
|
|
|
12.2 Mengungkap-kan makna dan langkah retorika dalam esei dengan menggunakan
ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks
kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk: narrative, spoof, dan
hortatory exposition
|
|
· Membuat
kalimat past continuous
· Membuat kalimat present tense
· Membuat kalimat pasif dan aktif
|
Uraian
Uraian
Uraian
|
1.
2
3
|
Mengetahui: ..................., .............. Februari
2016
Kepala
SMAN ......................... Guru mata pelajaran
.................................. ............................
Nip: ...................... Nip:................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar